Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Juni 2014

Home » » BASIL

BASIL




BASIL
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kemangi dapat membantu melawan bakteri , virus , dan penyakit kronis . Dan Anda pikir itu hanya untuk pesto !
Basil ( Ocimum basilicum ) , herbal aromatik milik keluarga mint , mungkin paling dikenal sebagai bahan utama dalam pesto - saus Italia gurih yang terbuat dari minyak zaitun , bawang putih , kacang pinus hancur dan banyak daun kemangi segar .
kemangi bsp Whats begitu sehat tentang kemangi ?
Jenis kemangi digunakan dalam masakan Mediterania - Italia besar daun - pasangan baik dengan rasa tomat dan akibatnya muncul dalam berbagai hidangan dari Caprese salad saus marinara . Varietas kemangi umum lainnya seperti manis , lemon , Thailand dan kemangi suci yang digunakan dengan bijaksana di Thailand , Vietnam dan masakan India .
Ada lebih dari 40 kultivar tanaman pedas ini , masing-masing dengan karakteristik warna sendiri dan aroma . Tergantung pada varietas , kemangi dapat menjadi hijau , putih atau ungu dengan aroma mengingatkan lemon , cengkeh, kayu manis , adas manis , kamper atau thyme . Beberapa jenis non -edible dibudidayakan untuk tujuan hias atau untuk menangkal hama kebun .
Tapi itu adalah sifat obat kemangi , daripada nilai kuliner , yang memperpanjang penggunaan ramuan itu jauh melampaui pesto rendah hati . Seperti tanaman aromatik lainnya , kemangi mengandung minyak atsiri dan fitokimia dalam daun , batang , bunga , akar dan biji yang memiliki aktivitas biologis dalam tubuh .
Sepanjang sejarah , budaya kuno telah menggunakan obat herbal untuk mencegah dan mengobati penyakit dan penyakit . Basil adalah salah satu contoh dari berbagai flora obat historis yang digunakan dalam tincture nabati , kompres , sirup dan salep .
Misalnya , kemangi suci ( dikenal sebagai Tulsi dalam bahasa Hindi ) telah digunakan selama berabad-abad di Ayurveda , sistem tradisional India obat , sebagai pengobatan untuk lambung , hati , pernapasan dan gangguan inflamasi serta sebagai obat untuk sakit kepala, demam , gelisah , kejang , mual dan hipertensi . ( Lihat artikel Kyra de Vreeze itu " Holy ... Tulsi ! " , Di tempat lain dalam masalah ini . )
Akar segar dan daun kemangi suci disiapkan sebagai teh , atau kadang-kadang sebagai pengobatan topikal untuk mempercepat penyembuhan luka . Ada juga bukti bahwa obat tradisional Cina digunakan kemangi . ( Lihat artikel Paul O'Brien pada TCM dan kemangi , di tempat lain dalam masalah ini . )
Meskipun kemangi telah digunakan terapi selama bertahun-tahun , yang sifat penyembuhan hanya desas-desus atau memiliki efek kesehatan herbal telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan modern?



Menanam Basil

UMUM :
  • Setiap tanaman memerlukan makanan (pupuk organik), cahaya matahari, air dan udara terutama perakaran perlu mendapat perhatian karena tertutup tanah
  • Agar udara dapat mencapai perakaran, dan kelebihan air dapat dibuang, maka tanam atau media tanam harus selalu dalam keadaan gembur. Jika tanam mulai mengeras, gemburkan dengan batang kayu atau benda lain.
  • Pada waktu menyiram, yang perlu disiram adalah media, bukan daun
  • Semua tanaman memerlukan cahaya matahari. Jika ditanam di pot dan disimpan di teras, agar dijemur secara rutin
  • Benih yang belum ditanam dapat disimpan di lemari es (jangan di freezer) untuk memperpanjang usia benih
BAHAN DAN ALAT :
  • Media tanam yang gembur, dapat berupa campuran tanah, sekam, pasir atau bahan alami dan bahan organik lainnya. Jika tanah sudah gembur, dapat langsung dipergunakan. Dapat juga membeli ready mixed media di toko tanaman
  • Pupuk organik kompos atau pupuk kandang atau pupuk organik padat/bubuk/granul lain. Jika menggunakan pupuk kandang, gunakan yang sudah menjadi kompos
  • Bekas gelas plastik air mineral yang bagian bawahnya diberi lubang
  • Sprayer tangan yang biasa dipakai memandikan burung, atau bekas alat semprot seterika (dicuci bersih dahulu)
  • Pot diameter antara 30-60cm (dapat disiapkan belakangan)
  • Pupuk organik cair untuk pemupukan selanjutnya (dapat disiapkan setelah tanaman berusia 2 minggu)
  • Optional siapkan juga wadah sejenis cawan kecil

 


 

MENANAM BASIL SWEET

Cara menanam dan merawat Basil sama dengan Parsley, hanya saja biji basil tidak perlu direndam, langsung disemai. Basil akan mulai berkecambah setelah sekitar satu minggu.
Panen Basil
  1. Petik daun besar diujung tangkai. Basil akan bertunas kembali dari ketiak daun di bawahnya
  2. Daun di bagian bawahnya juga dapat dipanen, petik daunnya saja
  3. Jika basil mulai keluar bunga, sebaiknya dipotong/dibuang agar basil tetap tumbuh dengan rimbun. Kecuali jika sengaja untuk diambil bijinya (biji basil dapat ditanam kembali)

 

 Rendam Biji
rendam biji.jpg

Semai Biji

semai biji.jpg

Semaian Basil

semaian basil.jpg

Menanam Basil

menanam basil.jpg

Basil Siap Dibesarkan

basil siap dibesarkan.jpg

Basil Dewasa

basil dewasa.jpg






Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar