Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Juni 2014

Home » » Kemangi

Kemangi

Manfaat Daun Kemangi Bagi Tubuh

Thursday, January 12th, 2012
Pernah merasa jenuh karena keputihan atau bau badan tak sedap? Atau keharmonisan dengan pasangan berkurang karena kondisi reproduksi yang bermasalah? Nah, coba atasi beberapa masalah tersebut dengan beragam manfaat daun kemangi yang bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsinya.
Daun yang dalam bahasa latin disebut Ocimum basilicum ini ternyata tidak hanya sedap disantap sebagai lalapan, namun manfaat daun kemangi ini juga memiliki khasiat yang baik terutama bagi kesehatan reproduksi. Beberapa komponen nongizi seperti flavonoi serta eugenol selain bisa menetralkan kolesterol dan radikal bebas, senyawa bersifat antimikroba ini sangat baik dikonsumsi oleh wanita. Kandungan eugenol yang terdapat dalam daun kemangi mampu membunuh jamur penyebab keputihan.
Sementara kandungan ariginnya dipercaya bisa memperkuat daya tahan sperma. Konon, zat inilah yang juga berkhasiat mencegah kemandulan. Keajaiban lain yang bisa didapatkan dari manfaat daun kemangi adalah Anetol dan Boron. Kedua senyawa ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan reproduksi pria dan wanita.
Selain berbagai macam khasiat diatas, daun kemangi juga mengandung zat antiseptik yang bermanfaat untuk mengatasi bau badan serta bau mulut. Jika bosan dengan sajian berbentuk lalapan, Anda bisa menyajikannya dalam bentuk air perasan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Nah, cukup mudah kan mendapatkan tubuh sehat optimal dengan manfaat daun kemangi? Tunggu apalagi? Mari konsumsi mulai dari sekarang untuk mendapatkan manfaat sehatnya dan keuntungan lainnya bagi tubuh! Selamat mencoba
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar